Jeda Tengah Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018 SDN 01 Seloromo ~ SDN 01 SELOROMO -->
UNGGUL PRESTASI, LUHUR BUDI PEKERTI, BERKARAKTER, BERWAWASAN LINGKUNGAN

Jeda Tengah Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018 SDN 01 Seloromo

by in 0


Pada tanggal 4 Oktober 2017, Siswa SD Negeri 01 Seloromo telah melaksanakan kegiatan jeda tengah semester 1 tahun ajaran 2017/2018. Tujuan dari kegiatan ini adalah menghilangkan rasa jenuh belajar selama 3 bulan terakhir. Dalam salah satu kegiatan jeda semester 1 para guru dan siswa SD Negeri 01 Seloromo memanfaatkannya untuk berwisata ke salah satu obyek wisata di Kabupaten Karanganyar.

Obyek wisata yang dituju yaitu Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso. Obyek wisata Kebun Teh Kemuning merupakan salah satu Obyek wisata favorit di kabupaten karanganyar sehingga menjadi tempat yang tepat untuk anak bisa me-refresh diri. Kawasan Kebun Teh Kemuning berada di kawasan lereng gunung Lawu dengan pemandangan yang sangat indah. Sepanjang mata memandang terlihat bukit-bukit hijau bak permadani Terhampar luas. Selain itu kedepanya akan di bangun jembatan kaca yang berada tepat di atas kebun teh yang nantinya akan memberi nilai lebih di lokasi tersebut. Dari tempat tersebut selain pemandangan gunung lawu dan hamparan kebun teh juga kita bisa melihat deretan bangunan rumah-rumah warga yang tepat berada di bawah dan atas kawasan kebun teh tersebut.


Acara ini diikuti siswa kelas 4-6, Guru Serta Karyawan Karyawati SD Negeri 01 Seloromo. Kegiatan ini di awali dengan sarapan bersama kemudian di lanjut jalan santai menyusuri kawasan kebun teh. Siswapun nampak menikmati kebersamaan tersebut terlihat dari senyum dan tawa yang pecah sepanjang kegiatan tersebut dilaksanakan. Tak sedikit pula siswa yang memanfaatkan momen tersebut untuk  foto ria bersama teman-temannya.




Seolah tak mau kalah dengan para siswa semua guru beserta karyawan/karyawatipun ikut berfoto maupun berselfie sembari tetap memandu dan mengawasi jalannya kegiatan tersebut. Adapun Siswa yang spontan nampang ikut berfoto di belakang guru-guru mereka seolah tidak ada sekat pemisah antara seorang murid dengan para guru-gurunya.

 


Setelah seharian penuh menikmati suasana sekitar kebun teh kemuning acara terakhir ditutup dengan penukaran (saling tukar) kado/hadiah antar siswa yang telah dibawa masing-masing dari rumah. 

 
 
Kegiatan tengah semester adalah merupakan bagian integral penyelenggaraan pendidikan. Melalui KTS yang terencana secara sistematis dan berkelanjutan akan membangkitkan semangat dan gairah pedidikan di sekolah. Satu hal yang tidak boleh diabaikan dalam kegiatan tengah semester adalah “jiwa” kegiatan harus sesuai visi dan misi sekolah.


Leave a Reply