UN Tahun Pelajaran 2012-2013 ~ SDN 01 SELOROMO -->
UNGGUL PRESTASI, LUHUR BUDI PEKERTI, BERKARAKTER, BERWAWASAN LINGKUNGAN

UN Tahun Pelajaran 2012-2013

by in 0

 
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ada era globalisasi, diperlukan peningkatan kualitas pelayanan terhadap warga sekolah khususnya peserta didik agar menghasilkan peserta didik yang berkualitas. Upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap peserta didik perlu perbaikan, penyesuaian, dan peningkatan khusus dalam penyelenggaraan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah yang dituangkan dalam POS Ujian. 
SDN 01 Seloromo, dengan memfasilitasi beberapa kegiatan yang mengarah pada pengembangan pelayanan terhadap peserta didik walau dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki.
Evaluasi atau penilaian merupakan sesuatu yang mutlak ada dalam dunia pendidikan. Dengan segala bentuknya, evaluasi bertujuan untuk memperbaiki segala hal yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dalam mencapai tujuan akhir hasil proses pembelajaran. Hasil dari evaluasi yang dilaksanakan akan berguna bagi semua stakeholder yang berkepentingan dalam penyelenggaraan proses belajar-mengajar. Oleh karena itu,evaluasi sangat diperlukan dalam  pendidikan. Tidak hanya dalam frekuensi, evaluasi juga dilaksanakan dalam berbagai bentuk dengan berbagai macam instrument dan untuk berbagai tujuan.
Salah satu rangkaian evaluasi tertulis dalam jenjang pendidikan formal, terutama tingkat menengah, adalah pelaksanaan Ujian Sekolah. UJian Sekolah merupakan kegiatan evaluasi terhadap proses belajar mengajar uang diadakan pada akhir sekolah untuk mengetahui pencapaian KKM dari SK dan KD yang telah disusun dalam  program 
Untuk pencapaian hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan serta dapat terarahnya pelaksanaan evaluasi ini, maka sesuai dengan kebijakan dan petunjuk yang yang sudah diberikan kepala sekolah, kami berusaha merencanakan dan menuangkannya dalam sebuah proposal yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah tersebut sesuai dengan tuntutan kurikulum dan kompetensi siswa yang ditetapkan secara nasional.  

Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 97 Tahun 2013 Tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan Dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan Dan Ujian Nasional kegiatan.

Ujian Nasional ( UN ) pada tahun 2013 akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Ujian Nasional pertama di tahun 2013 merupakan Ujian perbaikan atas Ujian Nasional yang dilaksanakan pada tahun ajar 2012/2013, Ujian Nasional kedua merupakan Ujian Nasional utama untuk tahun pelajaran 2012 – 2013 dan Ujian Nasional ketiga merupakan Ujian perbaikan nilai bagi siswa yang memperoleh nilai dibawah standar kelulusan pada Ujian Utama tahun 2013. 
Pada kesempatan kali ini kami sajikan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2013 untuk jenjang SD/MI sehingga Bapak/Ibu Guru yang mengajarkan Mata Pelajaran yang dimasukan kedalam Ujian Nasional dapat mempersiapkan anak didiknya guna mencapai hasil yang memuaskan dalan Ujian Nasional tahun 2013.
Berdasarkan Draf POS UN 2013 atau POS UN tahun pelajaran 2012/2013 yang telah diterbitkan di situs resmi BNSP Jadwal Ujian Nasional atau UN SD/MI tahun 2013 akan dimulai pada hari Senin tanggal 6 Mei 2013. Jadwal UN SD/MI, tahun pelajaran 2012/2013 menunjukkan bahwa pada hari pertama Senin 6 Mei 2013 akan diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, pada hari berikutnya pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan IPA Sedangkan jadwal Ujian Nasional atau UN SD/MI tahun 2013 atau tahun pelajaran 2012/2013 akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 6 April 2013. Berdasarkan Jadwal UN SD/MI tahun 2016 atau tahun pelajaran 2012/2013 seperti terlihat pada tabel di atas pelaksanaan UN SD/MI.  

Guna mempersiapkan siswa – siswi yang akan melaksanakan Ujian Nasional tahun 2013, silahkan dimanfaatkan juga Kisi Kisi UN tahun 2013. Semoga informasi ini dapat bermanfaat khususnya sebagai bahan persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional tahun 2013. Salam Pendidikan.

Leave a Reply